News
2012-09-29 | KMI Information
Indonesia No.1 Jual Ninja 250

Jakarta, Kawasaki Motor Indonesia - Indonesia menjadi nomor satu penjualan tertinggi Ninja 250 sepanjang sejarah, sejak peluncurannya pada 2008 lalu, di mana total penjualan di seluruh dunia sampai saat ini mencapai 65.000 unit. Presiden Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia, Yoshihiro Tanigawa Tanigawa mengatakan halite dalam acara Press Conference New Ninja 250 ABS, Sabtu 22 September 2012, di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Atas prestasi tersebut Indonesia mendapat penghormatan meluncurkan Kawasaki All New Ninja 250 Injection + ABS yang dikemas dalam acara “Fun To Ride” Kawasaki Family Day. Bahkan mendapat penghormatan istimewa dihadiri para petinggi dari prinsipalnya, Kawasaki Heavy Industries, atas responpositif dunia yang telah memilih New Ninja 250 sebagai model terbaik Kawasaki.

“Model terbaru ini telah mendapat tanggapan baik dari seluruh belahan dunia, sehingga tidak berlebihan jika saya mengatakan bahwa New Ninja 250 mengandung pemikiran-pemikiran yang matang dan terbaik dari kami,” jelas Hiroshi Takata, President Director Motorcycle and Engine, Kawasaki Heavy Industries, Japan. Sejak diperkenalakan kepublik Tanah Air, respon konsumen sangat luar biasa terhadap New Ninja 250 injection.Permintaannya sangat fantastis, stok 2.000 unit laris-manis hingga akhir Agustus. “Di bulan berikutnya, kami pun optimis menargetkan unit penjualan dengan jumlah sama,” ujar Freddyanto Basuki, Manager Marketing danPromosi KMI.

Besarnya permintaan yang terjadi disambut antusias yang sama oleh Yusuke Shimada, Asisten Manager Marketing dan Promosi KMI. “Permintaan New Ninja 250 sebanyak 2.000 unit adalah yang terbesar di dunia saat ini.Sementara untuk permintaan inden kedepan kami akan terus menambah jumlah unit selekas mungkin,” katanya.  

Direncanakan New Ninja 250 akan diproduksi 6.000 unit setahun. Di mana 65% pemesanan Ninja 250 injection standar, sementara sisanya versi ABS. Kedepannya pada 2014 mendatang KMI telah menyiapkan pembangunan pabrik perakitan baru seluas 20 hektar di daerah Cibitung, Jawa Barat. “Dengan pabrik baru yang akan kami bangun ini diharapkan kapasitas produksi bisa mencapai 140.000 unit setahun,” kata Mitsuhiko Okada, Direktur Marketing KMI.

Ditambahkan pula oleh Presiden Direktur KMI, Yoshihiro Tanigawa, bahwa pabrik yang akan dibangun tersebut diharapkan akan memenuhi tingginya permintaan konsumen di Indonesia. Tidak hanya itu saja, KMI juga membuka pintu ekspor Ninja 250.“Untuk itu, kami akan menanam investasi perluasan pembangunan pabrik baru ini senilai Rp 600 miliar,” katanya.

Dengan pabrik baru tersebut ada kemungkinan Indonesia menjadi basis produksi Kawasaki terbesar di Asia setelah Thailand dan Filipina.Sebab, diakui oleh Yoshihiro Tanigawa, selama ini pabrik Kawasaki di Indonesia dinilai sudah menjadi kontribusi terbesar penjualan unit Ninja 250 dari seluruh pabrik Kawasaki yang tersebar di seluruh dunia.

shared to:
Extra Value Program Jakarta Fair 2015
Event tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ), atau yang kini disebut Jakarta Fair kembali digelar di tahun 2015 ini. Kawasaki kembali hadir dengan memberikan banyak program untuk memuaskan hasrat berbelanja konsumen. ...

more »
KMI Melakukan Touring 3 Negara
Kawasaki Motor Indonesia akan melakukan city touring di 3 negara, yaitu Thailand, Malaysia, dan Singapur. Salah satu event Kawasaki Journey ini akan dilaksanakan pada 18 – 22 Mei 2015. Sebanyak 33 owner dan dealer ...

more »
KRA Season 2 dimulai 18 Mei 2015
Setelah sukses pada program season pertama, KMI kembali dengan dengan Kawasaki Racing Academy Season 2. KMI akan menyaring rider Kawasaki (konsumen) yang telah mendaftar melalui website dan dealer resmi Kawasaki. Prosedur ...

more »
Kawasaki New Athlete Pro
SUPERSPORT-STYLE UNDERBONE Menggabungkan kenyamanan dari sebuah motor bebek dengan rasa motor sport, konsep “motor hybrid” Kawasaki memasuki generasi ketiga dengan ATHLETE PRO. Dengan layout yang melokasikan ...

more »