News
2013-03-27 | Modification
Kawasaki New Ninja 250FI - Di Luar Batas Kepuasan

Bagi biker penggila modifikasi kepuasan tidak membatasi. Tak kecuali pehobi modifikasi Kawasaki New Ninja 250Fi. Mulai mesin sampai tampilan desain motor dapat jatah koreksi, hingga hasil ide liar penggila modifikasi ini bisa dijadikan referensi.

Mari kita mulai dari peforma mesin. Exhaust standar merupakan korban pertama yang dipensiunkan. Tidak perduli usia pakainya baru sesaat. Gantinya bisa gunakan slip on atau full system. Slip masih bisa menggunakan produk bule alias import. Sedangkan type full system produk lokal jadi juara. Karena barang import belum tersedia.  

“Bisa dicoba produk R9, VRX bikinan Sportisi Motorsport, AR-1 Anjany Racing atau Kawahara,” jelas Agus Tri Pamungkas Kik’s Private Modifikasi.

Ingat untuk full system jangan sampai salah pilih menggunakan punya Ninja 250R versi karburator. Selain volume, perbedaan juga terletak pada bentuk pipa leher lubang buang. Untuk Ninja 250FI terdapat lekukan di leher knalpot tepat dibawah mesin. Desain leher saluran buang ini mengikuti bentuk girboks yang berbeda dari varian karburator.

Masih “jahil” di bagian mesin. Kali ini boks filter jadi sasaran. Beberapa pilihan filter afetr market bisa jadi rujukan. Seperti K&N atau DNA Air Filter. Yang memiliki bahan penyaringan udara lebih lembut. Hingga pasokan udara yang tersuplay jadi lebih kaya.

Masih belum cukup. Perlu pemasangan piggyback untuk memaksimalkan rombakan yang telah dilakukan. Pasangkan bareng ECU. Dan bisa memanipulasi ECU.  Mengatur setting Air Flow Rate tiap putaran dan derajat pengapian sesuai yang dikehendaki mencari tenaga terbaik.

“Saat ini bisa digunakan piggyback  Power Commander V atau Bazzaz Z Fi,” lanjut Angga Kurniawan dari Anjany Racing. “Selain itu juga bisa pilih Juice Box dari Two Brohters atau EZ Ecu,” sahut Budiman Terianto owner Spinx Motorsport.

Belum obrak-abrik mesin dan ECU. Jarahan tangan jahil bawaan orok penggila modifikasi pindah ke penampilan motor. Bahkan barang variasi Ninja 250R karburator pun bukan pantangan untuk dipasang.

“Handel rem-kopling, tutup rantai yang biasa menjadi satu dengan spakbor kolong atau setang jepit bisa saling menggantikan,”  ujar Marsel dari Jiester Modification yang lokasi bengkelnya di seputaran Alteri Kelapa Dua, Jakarta Barat beri referensi.

shared to:
Kawasaki Versys-X 250 Launching event
  PT. Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan varian terbaru dengan tipe adventure, yaitu Kawasaki Versys-X 250 dengan kapasitas 249 CC. Peluncuran ini dilakukan di Talaga Sampireun Bintaro, Jakarta Selatan, tepat ...

more »
Kawasaki Z650. Supernaked Ringan, gesit, Sporty
PT Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan salah satu model dari keluarga “Z” terbaru yang dipersenjatai oleh mesin bersilinder ganda berkapasitas 650cc, yaitu Kawasaki Z650. Handling yang gesit dengan akselerasi ...

more »
Ninja H2 Carbon! hanya 120 unit di dunia
Ninja H2 yang dirilis pada tahun 2015 lalu membuat banyak orang tercengang. Kolaborasi yang apik dari beberapa perusahaan di bawah Kawasaki Heavy Industries (KHI) Group mampu menciptakan satu-satunya model mass-produced ...

more »
Harga Special Kawasaki Value Program
Setelah sukses dengan program  Super Mudik, kini Kawasaki Value Program kembali memberikan program  spesial kepada pengguna motor Kawasaki yang tidak kalah menarik yaitu “O TOSHI DAMA CAMPAIGN”. Di ...

more »