News
2013-03-27 | Modification
Kawasaki New Ninja 250FI - Di Luar Batas Kepuasan

Bagi biker penggila modifikasi kepuasan tidak membatasi. Tak kecuali pehobi modifikasi Kawasaki New Ninja 250Fi. Mulai mesin sampai tampilan desain motor dapat jatah koreksi, hingga hasil ide liar penggila modifikasi ini bisa dijadikan referensi.

Mari kita mulai dari peforma mesin. Exhaust standar merupakan korban pertama yang dipensiunkan. Tidak perduli usia pakainya baru sesaat. Gantinya bisa gunakan slip on atau full system. Slip masih bisa menggunakan produk bule alias import. Sedangkan type full system produk lokal jadi juara. Karena barang import belum tersedia.  

“Bisa dicoba produk R9, VRX bikinan Sportisi Motorsport, AR-1 Anjany Racing atau Kawahara,” jelas Agus Tri Pamungkas Kik’s Private Modifikasi.

Ingat untuk full system jangan sampai salah pilih menggunakan punya Ninja 250R versi karburator. Selain volume, perbedaan juga terletak pada bentuk pipa leher lubang buang. Untuk Ninja 250FI terdapat lekukan di leher knalpot tepat dibawah mesin. Desain leher saluran buang ini mengikuti bentuk girboks yang berbeda dari varian karburator.

Masih “jahil” di bagian mesin. Kali ini boks filter jadi sasaran. Beberapa pilihan filter afetr market bisa jadi rujukan. Seperti K&N atau DNA Air Filter. Yang memiliki bahan penyaringan udara lebih lembut. Hingga pasokan udara yang tersuplay jadi lebih kaya.

Masih belum cukup. Perlu pemasangan piggyback untuk memaksimalkan rombakan yang telah dilakukan. Pasangkan bareng ECU. Dan bisa memanipulasi ECU.  Mengatur setting Air Flow Rate tiap putaran dan derajat pengapian sesuai yang dikehendaki mencari tenaga terbaik.

“Saat ini bisa digunakan piggyback  Power Commander V atau Bazzaz Z Fi,” lanjut Angga Kurniawan dari Anjany Racing. “Selain itu juga bisa pilih Juice Box dari Two Brohters atau EZ Ecu,” sahut Budiman Terianto owner Spinx Motorsport.

Belum obrak-abrik mesin dan ECU. Jarahan tangan jahil bawaan orok penggila modifikasi pindah ke penampilan motor. Bahkan barang variasi Ninja 250R karburator pun bukan pantangan untuk dipasang.

“Handel rem-kopling, tutup rantai yang biasa menjadi satu dengan spakbor kolong atau setang jepit bisa saling menggantikan,”  ujar Marsel dari Jiester Modification yang lokasi bengkelnya di seputaran Alteri Kelapa Dua, Jakarta Barat beri referensi.

shared to:
Super Mudik Kawasaki
Sudah tahu tentang Kawasaki Road Service (KRS) dan Kawasaki Rider Protection (KRP)? KRS membantu Anda menangani permasalahan yang terjadi dengan motor kawasaki Anda ketika mengalami masalah di jalanan (di seluruh Indonesia), ...

more »
Microsite Absolute Respect
Tepat pada hari Rabu, tanggal 26 Oktober 2017, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi menerbitkan microsite http://absoluterespect.com/ ke publik. Ini merupakan teaser dari sebuah varian Kawasaki yang akan hadir ...

more »
Kawasaki Bike Week 2017
Pada Mei 2016 lalu PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah sukses menggelar event besar Kawasaki Bike Week  (KBW) yang pertama yang diadakan di pulau Dewata Bali, untuk tahun ini KMI kembali akan menggelar event yang ...

more »
Kawasaki Triple Chance
Dalam menyambut Kawasaki Bike Week yang akan diadakan tanggal 18 November 2017 Kawasaki Value Program turut meramaikan acara ini dengan mengadakan campaign bertajuk TRIPLE CHANGE Dalam kesempatan campign kali ini Kawsaki ...

more »