News
2016-09-27 | KMI Information
Kawasaki Ninja The Best Valuable Brand

Brand Kawasaki Ninja baru saja mendapatkan penghargaan sebagai The Most Valuable Brand di Indonesia, untuk kategori produk Sport Motorcycle. Penghargaan ini diberikan oleh majalah SWA, yang merupakan majalah bisnis terkemuka, berdasarkan hasil riset dari lembaga spesialis market Indonesia, yaitu MARS. Penghargaan ini diberikan pada saat ajang Indonesia Best Brand Award 2016 (IBBA), yang berlangsung pada tanggal 16 September 2016 lalu, di hotel Shangri-la. IBBA merupakan penghargaan professional untuk brand terbaik di setiap kategorinya.

SWA_Award

Pada majalah SWA edisi XXXII 1-14 September 2016 dijelaskan bahwa di benak para responden survey IBBA 2016, ternyata merek Kawasaki masih kuat mengakar sebagai Jawara Motorsport nasional. Hal itu dibuktikan dengan brand value motorsport Kawasaki yang mencapai 47,4 meninggalkan para pesaingnya seperti Yamaha Vixion, Honda Mega Pro, Honda CBR, dan Yamaha Byson.

            “Hal ini tak lepas dari konsistensi strategi pemasaran Kawasaki yang fokus kepada premium image serta peran aktif dealer Kawasaki” Ucap Michael C. Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion, Marketing Division, PT. KMI. “Konsumen yang loyal dan anggota komunitas Kawasaki juga merupakan pihak-pihak yang berpengaruh besar dalam peraihan prestasi ini, untuk itu kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya.”

            Michael juga menambahkan mulai dari tahun 2008, KMI mengubah fokus pemasaran Kawasaki mulai dari motor bebek menjadi motor sport premium. Perubahan image tersebut serta merta merubah target konsumen yang pada akhirnya berdampak pula pada perubahan corporate identity, pemilihan communication platforms yang tepat, activity yang menyasar targeted customer, hingga berbagai macam privilege promotions program dicanangkan untuk memuaskan konsumen Kawasaki. Hal ini diyakini meningkatkan brand awareness Kawasaki di Indonesia.

shared to:
Unboxing 1 dari 120 Unit Ninja H2 Carbon
PT. Kawasaki Motor Indonesia melakukan serah terima motor Kawasaki Ninja H2 Carbon kepada pembeli bernama Amin Andrianto. Pengusaha asal Kalimantan ini menjadi orang Indonesia pertama dan satu-satunya yang memiliki Ninja H2 ...

more »
Kawasaki Fest Day di Semarang Maret 2018
PT. Kawasaki Motor Indonesia atau KMI akan menghelat acara “Kawasaki Fest Day” yang akan dilakukan pada tanggal 17 Maret 2018, di PRPP Parkir Utara, Semarang, Jawa Tengah. Kawasaki Fest Day merupakan rangkaian ...

more »
Solo Riding Jakarta - London
PT. Kawasaki Motor Indonesia memberikan 1 buah motor Versys-X 250 kepada Stephen Langitan yang akan melakukan solo riding dari Jakarta Menuju London. Acara serah terima ini dilakukan secara sederhana di kantor pusat ...

more »
Kawasaki Fest Day Medan
PT. Kawasaki Motor Indonesia atau KMI mengumpulkan 500 orang dari 28 komunitas Kawasaki dalam acara Kawasaki Fest Day, yang berlokasi  di Fun Taste Street Night Market Medan, pada tanggal 5 Mei 2018. Dalam hal ini KMI ...

more »