News
2014-03-20 | KMI Information
Launching Kawasaki Z1000 - The Most Radical Supernaked

Sun city, Jakarta, 28 Feb 2014 - Banyaknya kabar terkait model baru dari berbagai ATPM, khususnya pada segmentasi motor sport premium, tidak menyurutkan semangat Kawasaki untuk terus menambah jajaran line-up produk sport premiumnya. Dengan kepercayaan pada faktor teknologi dan kualitas yang di benamkan pada tiap-tiap produknya, Kawasaki kembali menghadirkan produk terbarunya dalam selisih waktu yang dekat dengan launching produk sebelumnya Ninja RR mono di Indonesia. Kali ini motor dengan desain sporty super naked, dengan nama Z1000. Seperti yang bisa di lihat pada berbagai media online, bahkan situs resmi Kawasaki, motor yang akan tampil perdana di Indonesia pada tanggal 14 Juni 2014 ini memiliki tampilan agresif dan supernaked mengusung mesin dengan volume isi silinder 1.043cm3, 4-tak DOHC, 4 silinder segaris dengan 6-percepatan. Kawasaki mengklaim power maksimal yang dapat dihasilkan Z1000 yakni 104.5 kW (142 PS)/10.000 rpm, dengan torsi maksimum 111 Nm (11.3 kgf.m)/7.300 rpm.

 

Dengan hadirnya Z1000 di Indonesia sebagai motor supernaked kelas premium, menjadi kebanggan tersendiri bagi kami (KMI) karena semakin mengukuhkan identitas kami sebagai Produsen motor kelas premium di Indonesia, tandas Yusuke Shimada, yang menjabat sebagai Assistant General Manager, Marketing Division PT. Kawasaki Motor Indonesia.


Hadirnya beberapa line-up produk motor besar kelas premium Kawasaki, membawa segudang pertanyaan akan kesiapan Kawasaki untuk pelayanan Service dan After Salesnya. Menanggapi keraguan publik akan hal tersebut, pihak Kawasaki menjawab dengan lugas. Pengembangan di semua sektor termasuk di dalamnya berupa pelayanan service dan after salesnya sudah di giatkan, dengan membangun kerjasama internal yang baik pada dealer-dealer, pelatihan mekanik, dan penyediaan berbagai special tools, sudah menjadi bagian dari wacana Kawasaki hingga kini dan sudah dapat direalisasi jawab Shimada.


Pada kesimpulannya, Kawasaki Motor Indonesia selalu memprioritaskan kualitas produk serta pelayanan kami kepada para konsumen, tanpa terkecuali motor dengan kelas premium atau entry-level, perbedaannya hanyalah dari segi penanganan service karena perbedaan jenis mesin, Toshio Kuwata selaku Director of Marketing Division PT. Kawasaki Motor Indonesia menambahkan.


Desain dan garis lekuk yang tampak berbeda dari model sport supernaked kebanyakan, memberi atmosfir berbeda pada debut otomotif roda dua di Indonesia. Kesempurnaan pada sektor performa dan desain Z1000, di nilai pasti akan menjadi sorotan tiap pasang mata publik yang melihat. You will lead everywhere and everytime, we are so proud can brought the new Z1000 to Indonesia market, pungkas Toshio Kuwata lagi.


Berbagai statement yang keluar dari para petinggi Kawasaki Motor Indonesia, memberi sinyal kuat bahwa Kawasaki Motor Indonesia sudah sangat siap memasuki pasar roda dua kelas premium, yang akan bertandang dengan ATPM lain yang juga mengeluarkan produk big bike sekelasnya. Berbagai stigma positif dari publik membawa nama Kawasaki pada debut motor besar di Indonesia semakin di percaya. Kawasaki pun percaya sepenuhnya kehadiran Z1000 dapat menjadi warna baru bagi pecinta motor besar Tanah Air. Performa, Kinerja dan Tampilan agresif Z1000 di ekspresikan dalam bahasa jepang dengan nama Sugomi, yang artinya energi atau aura yang besar yang di hasilkan dari sebuah object yang dapat di rasakan kehebatannya oleh orang lain, sampai sebesar itulah sensasi dan pesona Z1000 sebagai motor supernaked terbaru Kawasaki, jelas Shimada lagi.


Untuk mencapai konsep terbaik di kelasnya, mesin dan chassis Z1000 di rancang agar mampu menghasilkan power dan respon maksimal, sehingga dapat memberi sensasi berkendara luar biasa, Shimada manambahkan.


Eksistensi Kawasaki Motor Indonesia mulai agresif pada dekade ini, sesuai dengan apa yang pernah di utarakan oleh salah satu petinggi KMI saat perhelatan acara beberapa periode sebelumnya bahwa Kawasaki Motor Indonesia akan mengeluarkan 8 produk baru dengan desain terbaru dan beberapa desain facelift dan Z1000 menjadi jawaban tambahan dari produk-produk tersebut. Setelah selesai mengenalkan dan membuat rencana strategi Marketing untuk motor supernaked Z1000, yang dapat di lihat sangat agresif baik dalam sektor performa dan tampilannya, produk seperti apa lagi yang akan di launching oleh pabrikan asal Jepang ini. Tentunya hal demikian akan sangat di nantikan oleh para pecinta motor Tanah Air.


Kami akan terus mengembangkan tiap-tiap produk Kawasaki yang akan di launching di Indonesia, tentunya itu membutuhkan waktu, kami pastikan setiap produk yang di launching di Indonesia merupakan produk-produk terbaik yang juga di launching secara global, dengan kualitas terbaik dan teknologi masa depan, salah satu contoh rilnya ada pada Z1000 ini, saat Kawasaki berinovasi dengan teknologi, tandas Shimada seraya menutup perbincangan pada event launching Z1000.

shared to:
Solo Riding Jakarta - London
PT. Kawasaki Motor Indonesia memberikan 1 buah motor Versys-X 250 kepada Stephen Langitan yang akan melakukan solo riding dari Jakarta Menuju London. Acara serah terima ini dilakukan secara sederhana di kantor pusat ...

more »
Kawasaki Fest Day Medan
PT. Kawasaki Motor Indonesia atau KMI mengumpulkan 500 orang dari 28 komunitas Kawasaki dalam acara Kawasaki Fest Day, yang berlokasi  di Fun Taste Street Night Market Medan, pada tanggal 5 Mei 2018. Dalam hal ini KMI ...

more »
Program Kawasaki Jakarta Fair 2018
PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menggelar pameran di event tahunan Jakarta Fair 2018 (PRJ). KMI membuka booth Kawasaki selama berjalannya Jakarta Fair, yaitu tanggal 23 Mei – 1 Juli 2018, di Open Space, ...

more »
Bengkel Siaga Kawasaki
Menghadapi musim mudik Lebaran tahun 2018 ini, PT. Kawasaki Motor Indonesia bekerja sama dengan beberapa dealernya untuk menyiapkan sejumlah Bengkel dan Posko Siaga di sejumlah titik, di Pulau Jawa. Bengkel siaga ini aktif ...

more »