News
2013-03-27 | KMI Information
SEDERET VARIAN BARU SONGSONG 2013

Tatkala industri sepeda motor nasional diprediksi kurang bergairah dengan kisaran penjualan 6,8 jutaan unit tahun ini, PT Kawasaki Motor Indonesia tetap memandang optimis. Untuk itu, selama tahun berjalan 2013 KMI telah menyiapkan sederet varian baru. Khususnya motor premium di atas kelas 250 cc.

Dalam kunjungan KMI ke acara HUT ke-14 Redaksi Motor Plus, Yusuke Shimada, General Manager Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, memastikan akan ada lagi 8 varian baru segera dipasarkan. “Semuanya jenis motor sport kelas premium kapasitas mesin di atas 250 cc,” ungkapnya.

Lebih lanjut Shimada menjelaskan, berkaitan dengan peluncuran varian baru itu, prinsipal Kawasaki Heavy Industry menilai pasar nasional Indonesia masih berkembang. Dari berbagai survey yang telah dilakukan oleh Kawasaki Motor Indonesia selama ini, kecenderungan masyarakat kelas menengah yang menginginkan produk berkelas peluangnya masih terbuka lebar.

Motor idaman di mata konsumen Kawasaki, lanjutnya Shimada, bukan hanya  memiliki tampilan yang keren saja. Tapi juga memiliki power mesin yang besar. Untuk hal tersebut, Kawasaki telah menyiapkan beberpa varian barunya yang bakal dipasarkan sepanjang tahun ini.

“Delapan varian baru jenis motor sport tahun ini akan disusul tahun depan 2014, Kawasaki telah menyiapkan lagi 13 produk terbaru yang akan bermain di kelas motor besar dan sport menengah,” sebut Shimada.

      

Memang sejak awal tahun ini KMI gencar meluncurkan varia baru seperti naked bike Z250. Varian ini salah satu alasannya untuk memperbesar pasar sekaligus memastikan dominasi Kawasaki di kelas Sport Premium. “Sejak peluncurannya, Ninja 250 per bulan penjualannya sudah tembus 3.000 unit. Dan kami optimis akan diikuti Z250,” ungkap Shimada-San.

        Selain akan meluncurkan produk terbarunya, KMI atas keputusan prinsipalnya juga telah sepakat melakukan kerjasama Bajaj India dalam memasarkan produknya di Tanah Air. “Dalam hal ini Kawasaki akan membantu pemasaran produk Bajaj saja. Dan itu telah dilakukan di beberapa Negara di Asia Tenggara seperti Filipina,” bilang Shimada.

       
Di tengah persaingan yang ketat, kerjasama antara dua principal adalah sebuah keniscayaan. “Jauh sebelumnya, Kawasaki dan Bajaj sudah lama kolaborasi di India. Sebagian dari mesin Bajaj di sana di support oleh Kawasaki,” kata Shimada.

Untuk tahapan awal, pada pertengahan 2013 ini, PT KMI akan memasarkan produk motor sport bertitel 200 NS. Shimada juga menambahkan varian Bajaj yang terdahulu seperti Pulsar 135, 180DTSi dan 220 DTSi masih tetap dijual dan tetap mengusung nama Bajaj.

shared to:
Super Mudik Kawasaki
Sudah tahu tentang Kawasaki Road Service (KRS) dan Kawasaki Rider Protection (KRP)? KRS membantu Anda menangani permasalahan yang terjadi dengan motor kawasaki Anda ketika mengalami masalah di jalanan (di seluruh Indonesia), ...

more »
Microsite Absolute Respect
Tepat pada hari Rabu, tanggal 26 Oktober 2017, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi menerbitkan microsite http://absoluterespect.com/ ke publik. Ini merupakan teaser dari sebuah varian Kawasaki yang akan hadir ...

more »
Kawasaki Bike Week 2017
Pada Mei 2016 lalu PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah sukses menggelar event besar Kawasaki Bike Week  (KBW) yang pertama yang diadakan di pulau Dewata Bali, untuk tahun ini KMI kembali akan menggelar event yang ...

more »
Kawasaki Triple Chance
Dalam menyambut Kawasaki Bike Week yang akan diadakan tanggal 18 November 2017 Kawasaki Value Program turut meramaikan acara ini dengan mengadakan campaign bertajuk TRIPLE CHANGE Dalam kesempatan campign kali ini Kawsaki ...

more »