News
2015-04-14 | KMI Information
WSBK Aragon result

Lagi, Jonathan Rea dan Tom Sykes Bidik Posisi Pertama dan Keempat Klasmen WSBK dengan Ninja ZX-10R

     Putaran ketiga WSBK kali ini dilakukan di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Pertandingan dilakukan pada Minggu, 12 April 2015 lalu.  Jonathan Rea (Kawasaki) menduduki posisi pertama pada race pertama. sedangkan Tom Sykes (Kawasaki) berhasil menduduki posisi ketiga. Sykes sempat memimpin selama 12 lap, namun sangat disayangkan, ia terjatuh pada lap ke 18.  

Pertandingan kali ini cukup sengit. Pada race pertama, suhu permukaan track cukup dingin, yaitu 18°C. Sykes memimpin di awal pertandingan, kemudian teman se-timnya, Rea, menyalip, dan disusul oleh Chaz Davies. Untuk mencetak poin penuh, Rea berjuang keras melawan kejaran Davies hingga diakhir lap. Usaha Davies untuk menyalip Rea di tikungan terakhir gagal, Rea berhasil menang dengan perbedawaan waktu yang sangat tipis namun pasti, yaitu 0.051 detik. Sementara Sykes mencatat rekor baru dengan mencapai lap tercepat pada lap kedua, yaitu 1’50.890, namun ia terseret kembali ke posisi ketiga saat sampai di garis finis race pertama.

rea

Pada race kedua, suhu permukaan track sudah lebih hangat. Rea harus berusaha keras mengejar Davies dan bertahan dari kejaran Leon Haslam hingga garis finis. Rea mendapatkan posisi kedua setelah Davies, Sementara Sykes yang kembali terjatuh di lap kelima, gagal menambahkan lebih banyak poin, hingga ia menduduki posisi keempat pada race kedua ini.

Jika kita mengakumulasikan poin mereka mulai dari putaran pertama WSBK, Rea tetap menduduki posisi pertama. Hingga pertandingan putaran ketiga ini Rea telah 4 kali menduduki posisi pertama, dan 2 kali mendapatkan posisi kedua. Dengan begitu ia berhasil mengumpulkan 140 poin. Haslam telah mengumpulkan 114, Davies 83, dan Sykes 66 poin.

“Saya tidak menyangka akan menang pada pertandingan kali ini karena Tom dan Chaz merupakan pembalap yang sangat cepat dan ini merupakan sirkuit terbaik mereka. Jadi untuk sampai di posisi pertama dan kedua pada garis finis sedikit tidak terduga. Saya harus tetap bekerja keras dan mengambil pelajaran.” Ucap Jonathan Rea setelah pertandingan.

 aragon

“Saya cukup senang dengan hasil race pertama. Saya memulai dengan baik dan cukup konsisten pada lap pertama, meskipun sempat terjatuh. I’m OK, saat terjatuh di race kedua saya mendapat benturan di sebelah kiri. Ketika sedang mencari celah untuk melewati Haslam, disitu lah terjadi kesalahan kecil, ban bagian belakang tidak terkendali,  Saya tidak menyalahkan diri untuk hal itu. Kami akan menghadapi sirkuit Assen yang hebat minggu depan, dan rencana kedepan adalah mencapai langkah baru dengan tujuan yang baik.” Komentar Tom Sykes.

result

shared to:
Solo Riding Jakarta - London
PT. Kawasaki Motor Indonesia memberikan 1 buah motor Versys-X 250 kepada Stephen Langitan yang akan melakukan solo riding dari Jakarta Menuju London. Acara serah terima ini dilakukan secara sederhana di kantor pusat ...

more »
Kawasaki Fest Day Medan
PT. Kawasaki Motor Indonesia atau KMI mengumpulkan 500 orang dari 28 komunitas Kawasaki dalam acara Kawasaki Fest Day, yang berlokasi  di Fun Taste Street Night Market Medan, pada tanggal 5 Mei 2018. Dalam hal ini KMI ...

more »
Program Kawasaki Jakarta Fair 2018
PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menggelar pameran di event tahunan Jakarta Fair 2018 (PRJ). KMI membuka booth Kawasaki selama berjalannya Jakarta Fair, yaitu tanggal 23 Mei – 1 Juli 2018, di Open Space, ...

more »
Bengkel Siaga Kawasaki
Menghadapi musim mudik Lebaran tahun 2018 ini, PT. Kawasaki Motor Indonesia bekerja sama dengan beberapa dealernya untuk menyiapkan sejumlah Bengkel dan Posko Siaga di sejumlah titik, di Pulau Jawa. Bengkel siaga ini aktif ...

more »